Rabu, 14 Mei 2014

HIDUP DAN TERUS BERKAYA


"HIDUP DAN TERUS BERKARYA"

Kasuang, 3 Mei 2014. Hidup dan berkarya itulah semangat yang dimiliki oleh Mahasiswa Katolik Cendrawasih Santo Albertus Agung Papua di Indonesia. Di masa Pesta Paskah umat kristiani pada umumnya menghayati hari kemenangan ini dengan gaya dan cara mereka masing-masing, ada yang berpesta, ada yang melaksanakan karya-karya sosial. Demikian pula Mahasiswa Katolik Papua yang menimbah ilmu di beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Sulawesi Utara.
Mahasiswa Katolik Papua yang bergabung dalam organisasi MKC-PAPUA inipun merayakan Pesta Paskah dengan melaksanakan karya sosial dalam bentuk kerja bakti di sebuah kebun sekolah milik Gereja Katolik Paroki St.Antonius Padua. Tataaran II. Kabupaten Minahasa. Sulawsi Utara. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua I, MKC-PAPUA Yohanis Matuan yang membidangi Komisi Kerohanian dan Karya Sosial dan di bantu oleh Melianus Itlay sebagai Sekretaris II dan Ketua basis kota studi Tondano Emilius Endom. Dalam kegiatan itu situasi fraternitas terlihat sangat jelas. Ada canda dan tawa, kerjasama dan kekompakan antara tukang-tukang bangunan yang juga umat katolik paroki tataaran dan anggota MKC-PAPUA, dalam menyelesaikan pekerjaan bangunan hari itu. Senyuman karena bangga melihat situasi itupun terlihat di wajah Pastor Pembina Dr.Joshep Ansow.Pr.

Kegiatan yang penuh persahabatan ini juga terakhir dilaksanakan oleh MKC-PAPUA bersama Pastor Joshep Ansow.Pr. yang mengakhiri jabatannya sebagai Pastor Paroki Gereja Katolik Tataaran II Tondano, karena mendapat tugas baru di Paroki lain. Namun semangat untuk hidup dan berkarya yang di tanamkan oleh Pastor Pembina kepada Mahasiswa Katolik Papua ini terus berkobar. Hal tersebut terbukti selang satu minggu DPP.MKC-PAPUA melaksanakan RAPIM dan POF guna membahas strategi dan membagi tugas sesuai bidang masing-masing untuk mempersiapkan diri dalam kegiatan selanjutnya di Tanah Papua. *Nenaluck*




Tidak ada komentar:

Posting Komentar